Kamis, 08 September 2011

Kecepatan Mobil Ini Dikendalikan Lewat Kunci

Seperti mekanisme kerja sistem MyKey ini?

Rabu, 7 September 2011, 14:36 WIB
Sandy Adam Mahaputra
MyKey Ford (Dailymail)

VIVAnews -  Ini adalah salah satu solusi bagi orang tua, yang membolehkan anak-anak remaja mereka menyetir mobil, tapi cemas sesudah sang anak melaju di jalan. Takut sang anak ngebut. Bisa celaka dan berujung maut. Sistem ini akan membatasi kecepatan mobil. Akan dipasang untuk mobil Ford baru mulai tahun depan.
Seperti dilansir Dailymail, Rabu 7 September 2011, sistem ini akan membatasi kecepatan maksimal mobil dan membatasi volume suara musik/audio sistem. Fitur keselamatan yang dijuluki 'mode remaja', ini akan bekerja jika menggunakan kunci khusus (kunci kedua).

Kunci itu dikenal sebagai 'MyKey'. Lewat kunci itulah secara otomatis orang tua dapat membuat program guna mengatur kecepatan tertinggi antara 45 mph dan 80 mph pada mobil tersebut.

'MyKey' akan diperkenalkan dan diimplementasikan ke dalam semua Ford baru di Inggris pada awal tahun depan.

Menurut Ford, mengutip sebuah penelitian, menunjukkan bahwa 30 persen kecelakaan disebabkan akibat kecepatan berlebihan saat membawa mobil, dan itu dilakukan oleh pengemudi laki-laki dalam usia remaja. Sedangkan, 21 persennya dilakukan oleh pengemudi remaja wanita.

"MyKey Ini ditargetkan pada pengemudi muda, meskipun berguna juga untuk operator armada" ujar Paul Mascarena, Direktur Teknis Ford.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar